LAKUKAN BAGIANMU

Alkisah, seseorang berdoa kepada Tuhan, "Tuhan, aku takut menjadi miskin. Tolonglah aku agar aku menjadi orang yang tidak kekurangan." Selama seminggu orang ini menanti dengan penuh keyakinan. Setelah tiga bulan berlalu dan ia tetap dalam keadaannya yang serba kekurangan, keyakinannya untuk hidup makmur mulai pudar. Setahun sudah lewat, akhirnya orang ini menjadi marah dan berdoa, "Tuhan, apakah Engkau memang ada? Aku selalu berdoa clan berpuasa, tetapi mengapa Engkau belum juga menjadikan aku kaya?" Tidak lama kemudian, dari langit terdengar suara, "Aku Tuhan dan Aku telah mendengar seluruh permintaanmu. Selama setahun ini Aku ingin sekali membuat keadaan keuanganmu membaik, tapi kerja dulu dong."

Kisah di atas memang hanya anekdot, tapi maknanya cukup tepat. Keinginan saja tidak akan mengubah apa-apa. Jika ingin mengubah sesuatu menjadi lebih baik, kerjakan apa yang ada di hadapan Anda dengan lebih keras, cerdas, clan diiringi doa yang lebih tekun. Bahkan firman Tuhan pun meneguhkan, "Iman tanpa perbuatan adalah mati." (Yak. 2:26). Ya, kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya, tidak cukup hanya dengan niat, bahkan tidak cukup hanya dengan iman. Kita sendiri harus tetap datang untuk menjemput kesuksesan itu. Betapa banyak orang-orang yang ingin berhasil, tetapi tidak berusaha melakukan apa-apa. Ingin kaya tapi enggan bekerja. Ingin pintar tapi tidak mau belajar. Orang yang tidak melakukan apa-apa, tidak boleh mengharapkan apa-apa.

Henry David Thoreau berkata, "Kesuksesan datang kepada siapa yang sibuk mencarinya." Ingatlah Tuhan hanya mengulurkan tangan-Nya untuk menolong mereka yang telah berusaha keras. Yesus tidak menyembuhkan semua orang sakit di Israel, tapi hanya mereka yang mau datang mencari clan percaya kepada-Nya. Ya, jika Anda ingin meraih sesuatu dalam hidup Anda, hal pertama yang harus diingat adalah terimalah kenyataan bahwa kerja keras itu adalah mutlak. Jadi, jangan hanya mengimani saja, lakukan sesuatu agar mimpi itu terwujud. Setuju? •

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi