Motivasi Diri dengan Disiplin Waktu.

Disiplin waktu adalah salah satu kunci kesuksesan.

Orang sukses dan gagal mempunyai kesamaan terhadap waktu. Mereka sama- sama memiliki 24 jam sehari. Yang membuat mereka berbeda adalah apa yang mereka lakukan selama kurun waktu 24 jam itu atau pengunaan disiplin waktunya.Orang sukses menggunakan waktunya dengan penuh disiplin dan tanggung jawab untuk meraih sukses yang lebih besar, sedangkan orang gagal menghabiskan waktunya dengan sia- sia, seperti bermalas- malasan tanpa melakukan apa pun yang berarti dan produktif.

Lebih parah lagi, orang yang gagal menggunakan waktunya secara sadar maupun tidak sadar, akan membawa dia ke lembah kegagalan yang lebih dalam lagi. Akibatnya, wajar saja banyak orang yang bertanya, mengapa orang sukses semakin sukses sementara orang gagal semakin gagal. Jawabannya adalah karena manajemen waktu. Tuhan berlaku sangant adil dalam hal pemberian waktu. Andalah yang harus memutuskan dalm hal penggunaan waktu anda. Untuk memraih sukses, gunakan lah waktu anda sebaik- baiknya. Banyak dari antara kita yang menghamburkan waktunya untuk hal-hal yang tidak berguna dan tidak produktif.



Banyangkan ada sebuah bank dermawan yang setiiiiiap pagi memberi anda uag sejaumlah RP. 86.400 semua uang itu harus anda gunakan, dan pada malam hari bank akan menghapus sissa uang yang tidak anda gunakan selama sehari. Coba anda tebak, apa yang akan anda lakukan ? tentu saja anda akan menghabiskan semua uang itu.

Setiap hari kita memiliki bank seperti itu. Bank tersebut bernama waktu. Setipa pagi, ia akan memberikan kepada anda 86.400 detik. Pada malam harinya ai akan menghapus sisa waktu yang tidka anda gunakan untuk tujuan baik. Karena ia tidak memberikan sisa waktunya kepada anda, ia juga tidak memberikan waktu tambahan. Setiap malam ia akan menghabiskan semau yang tersisa. Jikja anda tidak menggunakan nya, kerugian akan menimpa anda. Anda tidak bisa menariknya kembali.

Juga anda tidak bisa meminta “ uang muka” untuk keesokan harinya. Anda harus hidup di dalam simpanan hari ini. Karena dari itu, investasikanlah waktu untukm kesehatan, kebahagiaaan dan kesuksesan anda. Jam terus berdetak, gunakan waktu anda sebaik- baiknya dengan penuh disiplin. Betapa pentingnya disiplin waktu buat setiap orang yag ada di muka bumi ini. sehingga setiap manusia di wajibkan memahami tulisan di bawah ini:




Agar tahu pentingnya waktu setahun, tayakakn pada murid yang tidak naik kelas.



Agar tahu pengtingnya waktu sebulan, tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematur.



Agar tahu pentingnya waktu seminggu, tanyakan pada editor majalah mingguan.



Agar tahu pentingnya waktu sejam, tanyakan pada kekasih yang sedang menunggu.



Agar tahu pentingnya waktu semenit. Tanyakan pada pada orang yang ketinggalan pesawat.



Agar tahu pentingnya waktu sedetik, tanyakan pada orang yang baru saja terhindar dari kecelakaan.



Agar tahu pentingnya waktu semilidetik tanyakan pada peraih medali perak olimiade.



Renungan :

Hargailah setiap waktu dan milikilah disiplin waktu yang anda miliki dan ingatlah waktu tidak akan pernah menunggu anda. Kita harus sadar bahwa waktu merupakan salah satu pemberian Tuhan yang harganya sangatlah mahal dan luar biasa. Orang tak akan mungkin bisa membeli waktu berapa pun ia sanggup untuk membayarnya.

Mungkin kita semua pernah mendengar pepatah, “ time is money” waktu adalah uang. Padahal waktu adalah kehidupan, waktu adalah kesempatan, dan waktu adalah kesempatan untuk hidup ( time is life, time is a chance, time is a life chance).

Waktu adalah sesuatu yang memiliki ciri yaitu:



  1. Waktu tidak bisa kembali lagi. Ketika kita sadar bahw kitas sudah berumur 40 tahun dan ingin kembali menjadi umur 30 tahun, itu tidak akan pernah bisa terjadi.


  2. Tidak pernah berhenti. Senang atau tidak senang, waktu akan terus berjalan. Usia anda semakin lama semakin bertambah dan anda tidak akan pernah bisa menghentikanya.


  3. Terbatas. Waktu yang diberikan Tuhan untukm manusia di bumi adalah 24 jam. Kita sebagai manusia harus menggunakan waktu sebanyak 24 jam itu dengan penuh disiplin dan tanggung jawab.

Oleh karena itu manfaatkanlah waktu anda dengan sebaik – baiknya. Gunakanlah waktu anda dengan hal- hal yang positif dan produktif.

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi