Percaya diri.

Bangkitkan selalu rasa percaya diri anda, karena anda sangat luar biasa.



JOHANNES ARIFIN WIJAYA



Untuk mencintai diri anda sendiri, anda harus memiliki rasa percaya diri . percayalah pada diri anda asendiri Karena anda memiliki potensi dan sengant hidup yang sangat luar biasa. Percaya diri harus terus dikembangkan. Orang yang selalu memancarkan percaya diri selalu mengembangkan dirinya dengan mengalahkan rasa takut, selalu bersikap tenang. Mari kita lihat orang-orang yang memiliki percaya diri, ia selalu percaya bahwa dirinya sangat berharga dan luar biasa.



Berikut ini dua tips untuk membangun rasa percaya diri;



  1. Masukkan pikiran mental yang positif saja di bank memori anda (pikiran bawah sadar).

Masukan kedalam pikiran bawah sadar anda bahwa anda seorang pemberani, anda selalu tenang dalam setiap situasi.

  1. Menarik hal-hal yang positif saja dari bank memory anda.

Tariklah pikiran yang positif, sikap berani, dan tenang. Jauhkan pikiran negatif seperti takut, selalu tergesa- gesa. Jika anda menarik pikiran yang negatif dari bank memory pikiran bawah sadar anda maka akan sangat berbahaya untuk diri anda sendiri karena dengan sendiriny akan merusak rasa percaya diri anda.



Ada delapan latihan untuk meningkatkan rasa percaya diri anda yang saya dapatkan dari buku kualitas mental karya Ach.Hidayat dan berdasarkan pelangaman saya sendiri yaitu:

  • Berani maju.

Berani maju ke depan, seperti berbicara di atsa penggung atau bernyanyi di pentas. Jika kesempatan bagi anda untuk tampil ke depan, segeralah berjalan de depan. Hindari ras takut dan malu., ini akan menambah kepercayaan diri anda.

  • Berani menerima tanggung jawab.

Salah satu hal penting untuk membangun rasa percaya diri anda adalah berani bertanggung jawab utuk hidup dan dan tindakan kita.

  • Selalu duduk di baris paling depan.

Anda bisa melatih rasa percaya diri anda dengan selalu memilih untu duduk di baris paling depan. Sebagian orang senang duduk dibagian paling belakang karena tidak terlalu menonjol. Alasan mereka tidak memiliki kepercayaan diri.

  • Melatih kontak mata.

Anda tidak akan memiliki rasa percaya diri kalau anda menghindari kontak mata dengan lawan bicara anda. Maka untuk itu selalu kontak mata anda sitiap anda melakukan tatap muka dengan setiap orang yang anda ajak berkomunikasi.

  • Berjalan 25% lebih cepat.

Gerakan tubuh merupakan hasil gerak pikiran. Manusia rata-rata menggunakan cara berjalan yang rata-rata. Karena anda orang yang luar biasa, anda harus keluar dari cara berjalan rata-rata anda gunakan teknik berjalan 25% behih cepat untuk membangun rasa percaya diri anda.

  • Berlatih berbicara positif dengan cepat dan tegas.

Dari segi positif, semakin banyak anda berbicara ( yang berguna/positif dan produktif) semakin banyak pula anda menambahkan rasa percaya diri: dan semakin mudah untuk berbica dengan teman-teman anda atau di depan umum sekalipun.

  • Tersenyum lebar.

Dengan senyum yang lebar, anda akan merasa lebih percaya diri. Cobalah ketika anda bertemu dengan orang lain dan anda tersenyum dengan lebar, seketika itu juga rasa percaya diri anda akan muncul.

  • Selalu beradah di lingkungan yang positif.

Rasa percaya diri itu menular. Jika anda berada di lingkungan orang- orang yang bersikap mental positif,semangat, dan percaya diri, akan cenderung untuk meniru sifat yang sama dengan lingkungan tersebut.

Oleh karena itu marilah kita cari teman- teman yang mendatangkan semangat, membangun motivasi diri anda, agar lebih percaya diri.

Semoga tulisan ini sangat berarti buat setiap orang yang suka membaca tentang motivasi, supaya setiap orang punya rasa percaya diri yang kuat, alias tidak minder lagi. Salam……..sukses…….

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi