Menu

PERIODE KETIGA HINGGA 1950 Sejarah Agama Kristen

PERIODE KETIGA HINGGA 1950 


Periode dari akhir abad ke-15 dicirikan oleh penyebaran agama Kristen dalam budaya Eropa dan orang-orangnya di planet ini. penemuan geografis dari Spanyol dan Portugis (penemuan Amerika, rute laut ke India, Filipina) diperbolehkan Semenanjung Iberia biarawan misionaris lingkup kegiatan yang luas dan 300 tahun kemudian - yang misionaris Protestan yang aktif dengan cara yang sama. 


Misionaris Katolik pada periode antara tahun 1500 dan 1950 



Misi katolik di Sungai Paraná 


Reruntuhan Gereja Misi Yesus de Toourngeah \Paraguay 



Pertama mencoba untuk mengkonversi penduduk di luar benua Eropa yaitu Portugal. Prince Henry the Navigator (1394-1460) dikirim bersama Perjalanan Penelitian Afrika mencapai puncaknya adalah setelah kematiannya, dengan penemuan rute laut ke India dalam -1498 oleh Vasco da Gama. Persetujuan diterima dari Paus di -1454 dan -1456 Enrique menanamkan seluruh tanah di Afrika selatan Tropic of Cancer kontrol, misionaris uskup yang perdagangan hak dengan mereka, tetapi upaya Portugis untuk mengkonversi penduduk Afrika di kedua sisi benua itu telah gagal, sebagian karena kekurangan - dan karena orang pada saat yang sama mencoba untuk mengubah penduduk terlibat dalam perdagangan budak Portugis menimbulkan permusuhan mendalam terhadap mereka.
Penemuan Amerika oleh Columbus pada tahun 1492, misi Spanyol, Discovery kini wilayah Selatan Amerika di Brazil oleh Pedro Cabral 1500, atas nama Portugal, diperbolehkan baik pendudukan bangsa Perjalanan berakhir di daya pada daerah yang luas penduduk kafir besar. Exchange untuk komitmen dari Spanyol dan Portugal untuk mengirim misionaris untuk mendirikan wilayah-wilayah baru di mana lembaga-lembaga keagamaan Paus Alexander VI memberikan izin untuk Spanyol pada kepemilikan di sebelah barat wilayah barat garis lintang 47 ° (Brazil timur) bulla Inter caetera. Raja-raja Spanyol dan Portugal juga menerima izin untuk mengendalikan hierarki gereja benar-benar wilayah-wilayah baru ("Pdroau" patronato nyata atau padroado) efektif menetralisir pengaruh Paus di tempat-tempat ini. Didirikan misi diawaki oleh, Fransiskan Dominika, 

M. Augustinim -1542 - Yesuit.
Aktivitas misionaris di koloni Spanyol di Amerika intens dan namun tampaknya sebagian besar perusahaan Amerika Ahahtancreuut Indian adalah hasil langsung dari pendudukan militer dan konversi memaksa untuk Kristen dengan kekerasan. Undang-undang pada tahun 1555 (kemudian dimodifikasi), menyatakan bahwa penduduk asli Amerika mestizo (dari campuran Eropa - India) tidak dapat berfungsi sebagai imamat agama, menunda proses Ahtancrotam asli, karena itu membuat mereka tergantung pada ulama Eropa. Para misionaris bekerja untuk menekan budaya asli pribumi, tetapi telah memenangkan kepercayaan mereka sebagai melindungi hak-hak mereka untuk pemukim Eropa. Seharusnya untuk memandu aturan Indian iman dan melindungi mereka, tetapi lebih suka menggunakan mereka sebagai tenaga kerja murah dan sering memperlakukan mereka secara brutal. Di antara para misionaris yang paling menonjol: Juan de Sumaragah, uskup agung pertama dari Meksiko, Schnitzer sebagian besar bangsanya, Bartolomé de Las Xasse (1474 -1566), yang dikenal sebagai utusan India "Pedro Kelavar" utusan hitam ".
Beberapa kegiatan misionaris adalah pembentukan desa khusus untuk Perlindungan Indian (Ahrdoxioanc). Contoh yang paling menonjol dari fenomena ini didirikan oleh negara-semi Yesuit di Paraguay Indian Ahagoourany berbahasa. Sekitar 30 desa yang dioperasikan oleh misi dan prinsip-prinsip koperasi Indian menerima pelatihan dalam hal iman, telah dilatih untuk mengembangkan perdagangan, dan menerima perlindungan dari Eropa. Dalam retrospeksi tampaknya bahwa meskipun niat baik dalam lingkungan ini tidak menjadi orang Kristen India memiliki iman yang kuat. Keadaan-setengah itu dibongkar pada tahun 1767, Yesuit mengajar Achsgorshu Carlos III dari Spanyol.
Negara-negara Amerika Selatan ketika mereka mendapat kemerdekaan mereka di abad ke-19 Gereja Katolik mapan, meskipun Indian mestizo dicampur keyakinan Kristen dengan praktek-praktek masa lalu kafir, sebagian besar dari mereka menganggap diri mereka Katolik. Juga lain koloni Spanyol, Filipina, dan misionaris yang paling berhasil dikonversi populasi.
misionaris Perancis yang aktif di Amerika Utara, di mana daerah besar adalah untuk Perancis, terutama di daerah mereka sekarang Kanada timur, dari pertengahan abad ke 16. Tidak seperti misionaris Spanyol berusaha untuk tidak mengubah gaya hidup dari India sebanyak mungkin, namun beberapa keberhasilan, upaya ini menderita gagal ketika ia kehilangan Perancis koloni Inggris di abad ke-18. 



Monumen Francisco Javier, Jepang 

Misi Katolik di Asia pada awal sejumlah keberhasilan, terutama karena pekerjaan Jesuit. menonjol di antara misionaris Spanyol Francisco Javier (1506-1552) Jesuit. Dengan persetujuan Paus tiba Xavier ke Goa di India yang berkuasa Portugal pada -1542. India, ia mendirikan dan didirikan pendeta Kristen komunitas pelatihan sekolah di Goa. Jepang adalah Misi berkembang dimulai sehingga pada tahun 1600 ada sekitar 300.000 orang Kristen di Jepang (walaupun pada tahun 1618 pengeluaran Kristen dilarang di Jepang, dan -1637 tewas ribuan orang Kristen Jepang, dan hubungan antara Jepang dengan Barat terputus.) Hanya gagal mencoba untuk masuk ke China, dan ia meninggal di pulau lepas pantai Cina ketika ia masih berharap untuk memasuki negara ini. Xavier dikuburkan di India, dan -1.622 dinyatakan kudus oleh Paus. 

Matteo Ricci 

Dimana gagal Xavier, misionaris Yesuit Italia dikelola Matteo Ricci (1552-1610). Meskipun Cina tertutup untuk asing berhasil Richie memasukkannya dalam -1.582, dan -1.601 untuk modal setelah membeli dia nama sebagai sarjana akrab dengan literatur Cina. Jesuit lain diikuti, dan pada 1692 Cina mengumumkan urutan toleransi beragama. Richie bendera Cina leluhur ibadah gabungan penyembahan Konfusius di gereja, yang menggabungkan kemudahan konversi ke Kristen dari Cina yang menginginkannya. Demikian pula mengikuti misionaris Yesuit Italia Roberto de Noville (1577-1656) di India. Dia tinggal brahmana percaya dalam agama Kristen dan tradisi Hindu gabungan, pusat ibadah Abmalaber dilakukan oleh prinsip-prinsip ini. metode non-konvensional Ritchie akan memimpin memicu kontroversi dalam Gereja, terutama dari misionaris Fransiskan Dominika. Pada 1715 Paus Klemens XI mengeluarkan bulla tersebut, (Die Ex Illa - "memulai itu") "Dia Ila X" yang melarang umat Katolik di Cina untuk berpartisipasi dalam upacara di mana Lkonpcioas kekaguman demonstratif atau ke pemujaan leluhur. Ketika menjadi jelas bahwa kaisar Cina tergantung Paus Katolik, ia mulai pada langkah-langkah terhadap mereka. Dalam -1717 waran dikeluarkan terhadap orang tua untuk mengusir misionaris dari Cina. Namun demikian, dalam Paus Benediktus XIV mengeluarkan dekrit terikat dalam -1742 ia menolak "ritus Cina Vmalabereime." Namun, pada tahun 1800 masih ada sekitar 250.000 orang Kristen di Cina. 
India misionaris di antara masyarakat ada orang Kristen di India. Dan -1599 dimasukkan dalam Kristen India Selatan (yang Anctorianim) Gereja Katolik, tetapi dalam -1653 40% memberontak dan pergi ke gereja Kristen Suriah -. Ortodoks, pengikutnya dikenal Jacobite 



Simak 

Baca secara fonetik 


Gregory 15 

Karena keinginan untuk memantau misi dan mengkoordinasikan kegiatan antara dealer yang didirikan oleh Paus Gregorius 15 di kantor khusus -1622 (Kongergicia "terminologi yang asli - halaman Romawi) Ahkongergicia untuk menyebarkan iman suci (Sacra Congregatio de Propaganda Fide) atau di singkat" Ropganeda "(Oleh karena itu asal dari kata Haloaziat datang ke propaganda). Kantor ini dilakukan perpustakaan untuk tujuan penelitian, dicetak katekismus (Panduan Hukum agama dan doa) dalam berbagai bahasa, imam sekolah pelatihan aktif dan misionaris (yang urbanum Collegium), daerah terbagi pengaruh, dan mengarahkan kegiatan gereja di luar negeri. Pendirian kantor ini juga tujuan tersembunyi untuk mencoba untuk melewati "Droau" (lihat di atas) dengan mengirimkan perwakilan paus dikendalikan bidang Spanyol dan Portugal. Kantor ini masih ada sebagai salah satu dari sembilan Ahkongergicioat (departemen) dari Vatikan, meskipun namanya berubah pada tahun 1982 negara Lokongergicia penginjilan dunia.
"Misi Masyarakat Paris di tanah asing" (Société des Missions-Etrangères didirikan tahun 1663) menjabat sebagai pengganti saluran misionaris dari Paus-Amerika non - lain penindasan Kristen Yesuit. Para misionaris yang dikirim oleh Asosiasi untuk India, Jepang, Vietnam, Kamboja, Laos dan Thailand berusaha untuk menghasilkan cepat suatu ulama sekuler pribumi tidak berhubungan dengan perintah agama tertentu.
Akhir abad ke-18 terjadi penurunan dalam misi Katolik. Pembubaran Yesuit pada tahun 1773, Higelshutan dari kekuasaan kolonial Spanyol dan Portugal, bersama dengan suasana anti - agama disertai Revolusi Perancis dan pemerintahan Napoleon, hampir sepenuhnya lumpuh aktivitas misionaris Katolik.
Setelah kekalahan Napoleon untuk pulih dari misi Katolik, "Rofaganda" pulih, Orde Jesuit dibentuk kembali oleh Paus Gregorius 16 (menjabat 1831-1846) telah menciptakan puluhan keuskupan baru, dan banyak uskup ditunjuk melayani sebagai misionaris. masyarakat misionaris Banyak di Eropa dan meningkat di Amerika Serikat, termasuk "Asosiasi untuk Kemajuan agama" (L'oeuvre de la Propagation de la foi) hari ini aktif, yang didirikan di Lyon pada tahun 1822 sebagai respon terhadap kesulitan keuangan yang dihadapi "misi di negeri asing Society of Paris" dan bertujuan untuk Penggalangan dana usaha misionaris Katolik di seluruh dunia, dan Amerika Utara Asosiasi Misi Katolik tanah asing "(Katolik Asing Missionary Society Amerika Utara) didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1911. Keberhasilan misi gereja-gereja Katolik menyebabkan digali kekuatan lokal dan kekuatan Ahpervfaganda berkurang drastis selama abad 20.
[Edit] misi Protestan 1500-1950
Martin Luther dimulai pada tahun 1517 gerakan Reformasi, yang dikembangkan selama bertahun-tahun, berbagai aliran agama Kristen Protestan, tetapi hanya sekitar 275 tahun kemudian - bahwa misi Protestan mulai muncul. Alasan penundaan adalah upaya investasi utama dalam perjuangan Katolik, menolak argumen teologis bagi keberadaan kurangnya kepausan misi lembaga-lembaga yang diperlukan dari suatu misi yang berhasil, terutama dalam ordo monastik.
menyebarkan agama Protestan pertama di luar negeri melalui migrasi, khususnya di Amerika Utara, hanya maka secara tidak langsung mulai langkah pertama dari misionaris Protestan. Karena kebutuhan untuk melayani kebutuhan religius dari pemukim didirikan Anglikan Thomas Berry (Bray) pada 1701 perusahaan mempromosikan Injil di negeri asing "(Masyarakat untuk Penyebaran Injil di Luar Negeri Bagian), atau SPG untuk pendek. Para imam yang dikirim oleh SPG menyebar kata bahkan tanpa - Kristen. Demikian pula mengirimkan Perusahaan India Timur Belanda koloni Leiden, Belanda Para imam yang menjalankan Indonesia Ceylon (Sri Lanka) untuk melayani para pekerja tetapi juga untuk pemandu lokal dibaptis. Ada juga kasus konversi spontan menjadi Kristen di antara orang Indian, karena kontak dengan kulit putih di koloni-koloni Virginia dan Massachusetts, atau karena aktivitas individu seperti John Eliot.
Pertama terorganisir pionir misionaris Protestan mungkin Ahfiattisittim. Diprakarsai oleh pendiri Ahfiatizm (aliran Lutheran yang diselenggarakan sejak awal abad ke-17 sampai pertengahan abad ke-18), Philip Jacob Penner (1635-1705) dan Herman Agustus Franke -1 706 siswa dikirim ke Universitas di Halle, Jerman Ahfiattistit, Bartholomew Ciganbeg Heinrich Plotsau, misi yang ditetapkan oleh Frederick IV Denmark Abternkeuber selatan India. Lain mahasiswa di Ahfiattistit University, Duke Nikolaus Ludwig Cencndoraf, didirikan pada 1732 di nya real "Ahrnaot" Moravia Gereja Pusat untuk Pengungsi dari Cekoslovakia, dari mana misionaris yang dikirim ke koloni dari Denmark, yang telah rela berpartisipasi dalam Lcencndoraf menyebarkan agama Kristen Lutheran di seluruh dunia, dan di tempat lain. Brothers Ahmoravim ", karena mereka dipanggil untuk hari ini, masyarakat Aotrkioat didirikan di berbagai tempat, dari Greenland ke Afrika Selatan. 


William Carey 

Ayunan besar itu misi Protestan selama Perang Revolusi Perancis Napoleon. Atribut kebangkitan buklet 87 halaman yang dihasilkan oleh Inggris Pembaptis William Carey (1761-1834) pada tahun 1792, berjudul "Penelitian tentang tugas orang Kristen untuk menggunakan cara-cara untuk konversi kafir" (PDF versi brosur) yang menjadi waktu singkat Konvensi misi Protestan. Pada 1795 mendirikan "misi perusahaan London" dan segera naik ke "misi perusahaan Skotlandia" (1796), "Misi perusahaan Belanda" (1797) yang beroperasi di Indonesia dan "wanita misionaris gereja itu" (1799), dan banyak dia ada di dalamnya . Organisasi-organisasi ini didirikan oleh gereja-gereja, tetapi sebagai organisasi dan otonom didukung terutama oleh masyarakat yang percaya di masyarakat. Demikian juga, asosiasi serupa diciptakan di Eropa oleh distribusi geografis - seperti Asosiasi di Basel Swiss (1815), asosiasi di Berlin (1824) dan Leipzig (1836), Jerman. Jerman, yang dipimpin oleh dompet Gustav (Gustav Warneck), juga mendirikan misi ilmu pengetahuan - Msiology - industri besar - daerah didasarkan pada teologi, sejarah antropologi, dan geografi, mengeksplorasi karya misionaris dan cara mereka menyampaikan pesan.
Amerika Serikat, yang digunakan dalam pemisahan gereja dan negara dengan jelas bahwa gereja-gereja dan misi adalah tanggung jawab setiap orang Kristen, begitu pula asosiasi pertama dari masyarakat. Organisasi misionaris pertama di Amerika Serikat adalah "Dewan Komisaris American misi negeri asing" (1810), diikuti oleh banyak organisasi muncul berdasarkan pada aktivitas masyarakat. Tugas utama dari organisasi Protestan berfokus pada pendatang baru pertama zona sekolah Barat. Kegiatan diarahkan dari luar negeri -1890 akhir abad ke-20, beberapa% 70 adalah misionaris Protestan di Amerika Utara.
[Edit] kegiatan misi Protestan
Jumlah organisasi misi Protestan telah berkembang terus, mencapai lebih dari 200 untuk Perang Dunia Pertama. Berikut ini adalah bidang kegiatan utama:
• Cina - Robert Morrison adalah misionaris Protestan pertama yang datang ke Cina (1807). Berthe dikirim dari "misi London." Selama periode ini pemerintah Cina melarang pencetakan literatur Kristen di Cina, dan mendirikan rumah percetakan di Malaysia Morrison mengetik di bagian terjemahan Alkitab ke dalam bahasa Cina kamus bahasa Cina, baik pekerjaan Cina dibuka. Masuknya misionaris setelah Cina harus menandatangani kontrak memberi sebagai akibat dari kekalahan militer dalam pertempuran Inggris dan Perancis dengan perang opium. Kontrak ditandatangani setelah perang pertama (1842-1844) membuka lima pelabuhan untuk perdagangan Inggris. kontrak ia menandatangani setelah perang kedua (1858-1860) perdagangan diperluas dan berjanji hak-hak sipil penuh bagi umat Kristen di Cina dan hak untuk berkhotbah untuk mengkonversi.
Methodis (Gereja Anglikan pensiun saat ini) sangat aktif dalam mengirim misionaris ke Cina, tetapi misionaris Inggris dengan pengaruh terbesar pada konversi ke Kristen di Cina adalah James Hudson Taylor. Taylor, yang dikirim sebagai misionaris ke Cina, yang didirikan pada tahun 1865 Misi baru Gerakan "misi ke jantung Cina" (China Inland Mission, pada tahun 1965 nama gerakan ini diubah menjadi "misionaris tamu luar negeri.") Gerakan ini aktif di daerah-daerah dimana tidak ada misionaris, tidak dijamin karyawan upah teratur (walaupun yang menjadi perhatian untuk menginformasikan setia di Inggris kebutuhan keuangan) dan berfokus pada khotbah saja, tidak seperti sisa misi dihalangi dari memberikan pelayanan sosial. Model ini menjabat sebagai model untuk misi lainnya.
Meskipun orang Kristen China yang Roma Katolik dari misionaris Jesuit abad ke-16, Cina melihat agama Kristen sebagai agama penjajah, Pemberontakan Boxer (1899 - 1900) orang Kristen dibantai ratusan ribu misionaris. Namun, terjadi peningkatan jumlah Cina yang menjadi Kristen. Pada tahun 1911, setelah jatuh Dinasti Qing dari Manchu (orang Manchuria), dipilih Sun Yat - Presiden Kristen sen. Pada tahun 1949, Achshuakama Daratan Cina, Kristen Cina mewakili hanya 1% dari populasi Cina, tetapi pengaruh mereka tidak proporsional dengan jumlah mereka.
Pada tahun 1950 dan pada tahun 1951 pemerintah Cina Komunis mengusir semua misionaris dan gereja-gereja mereka disita. Memperburuk situasi Kristen di tahun 60an abad ke-20 selama Revolusi Kebudayaan, maka tidak diizinkan ada lembaga keagamaan untuk bertindak di negara ini. Mulai dari tahun 1976, dengan konsesi pemerintah yang memungkinkan pembukaan kembali gereja-gereja menemukan bahwa masyarakat Kristen yang dilakukan dalam ritual rahasia, dan gereja di Cina hari ini daripada yang pernah besar - sekali situasi stabil dari pada tahun 1949.
• Korea - Korea Kristen mula-mula dibaptis sebagai umat Katolik di Cina Korea kembali ke tanah air mereka pada tahun 1784, tetapi mereka menyembunyikan fakta ini karena hukum melarang kekristenan di Korea. Sekelompok misionaris Amerika datang ke Korea Methodis Persevitrianim pada tahun 1884 dan memenangkan kesuksesan terkenal. Tidak seperti negara-negara lain di Asia tidak datang ke Kristen ke Korea sebagai bagian dari imperialisme Barat, sebaliknya, perusahaan Korea melihat iman ini penguatan nasionalisme Korea melawan Jepang menduduki -1.910-1945. Dalam waktu kurang dari seratus tahun sepertiga dari penduduk Korea adalah orang Kristen, persentase penduduk Kristen terus berkembang bahkan sampai hari ini - sebuah situasi yang unik di antara negara-negara Asia.
• India - William Carey, buku kecil yang diterbitkan misi berkhotbah merupakan tonggak penting dalam sejarah misi Protestan, adalah abad ke-18 terlambat untuk tinggal di India, pertama di Calcutta dan kemudian Vsramfor dekatnya. Carrie misionaris Joshua Harshman William Ward, yang kemudian disebut sebagai "Ketiga Saramfor, dioperasikan pada asumsi bahwa cara yang benar untuk mengubah India adalah pelatihan imam asli. Pendekatan dasar yang terdiri dari penerjemahan Alkitab, pembentukan College of imam Pendidikan India, mencetak literatur Kristen, mempromosikan reformasi sosial, dan merekrut misionaris untuk wilayah baru segera setelah menyelesaikan terjemahan dari Alkitab ke dalam bahasa daerah baru.
Skotlandia misionaris, Alexander Page (1806-1878) datang ke India pada tahun 1830 dan mendirikan ada sistem template pendidikan keseluruhan, termasuk perguruan tinggi.
Ida Skodre (1870-1959), seorang dokter misionaris Amerika, orang dewasa pertama Medical College of Cornell University, didirikan pada tahun 1900 Rumah Sakit College Vellore Konsil Kedokteran hari ini. Di perguruan tinggi sekolah perawat beroperasi selama bertahun-tahun, kebanyakan dari para perawat Kristen India.
• Indonesia - imam Belanda mendirikan gereja-gereja di Indonesia pada abad ke-17. Ludwig Nummzn kegiatan misionaris dari Asosiasi masyarakat misionaris Jerman dari daerah Rhine (Rheinische Missionsgesellschaft) dari -1862 Selama lebih dari 50 tahun di Sumatra utara dengan Ahabtk meletakkan dasar bagi gereja terbesar di Indonesia (Huria Kristen Batak Protestan - sekitar tiga juta orang percaya hari ini). Gereja Lebih kuat berkembang di berbagai daerah mayoritas Muslim Indonesia.
• Samudera Pasifik - ditandai dengan populasi jarang tersebar di ribuan luas pulau-pulau kecil antara tiga kelompok orang utama: Polinesia Mlanzim Vmyakronzim. Misionaris datang ke pulau-pulau ini setelah penemuan besar James Cook dan hari ini agama semua orang adalah seorang Kristen. Warga di wilayah di bawah kekuasaan Prancis dan sisanya Protestan dan Katolik.
• Timur Tengah kegiatan misi Protestan di Timur Tengah ditandai dengan pendirian lembaga-lembaga sosial:, sekolah rumah sakit dan perguruan tinggi. Beberapa kegiatan yang diserahkan langsung kepada minoritas Yahudi di Israel. Di daerah ini mengalami upaya misi Protestan dengan sedikit keberhasilan, Muslim sangat sedikit menjadi Kristen, pada kenyataannya, para misionaris yang terlibat terutama di lembaga-lembaga seperti bantuan kemanusiaan kepada para korban Perang Dunia I korban Armenia dari genosida Armenia pengusiran Turki dan konversi agama kurang. organisasi misionaris Protestan bersatu pada tahun 1962 sebuah "Dewan Gereja-gereja di Timur Dekat" (Timur Dekat Dewan Gereja)
• Afrika - sebagian besar misionaris Protestan di Barat Kolonial kolonial dan Afrika Tengah pada abad ke-19, namun bagian-bagian tertentu dari karya misi Protestan Afrika Timur baru dimulai pada abad ke-20. Achsmadinoat Afrika menerima kemerdekaan mereka (yang pertama di Ghana tahun 1957) telah terjadi perubahan sosial signifikan yang dipercepat proses urbanisasi. Guncangan ini adalah lahan subur untuk menyebarkan agama Kristen, dan pada tahun 1980 lebih dari setengah penduduk selatan Sahara Kristen. gereja-gereja hitam Independen didirikan banyak orang lain bergabung dengan Dewan Gereja Dunia.
• Amerika Latin - adalah misionaris Protestan di Amerika Latin (Katolik) dari abad ke-19. Sukses itu kecil dan terkonsentrasi di Amerika Tengah. misionaris Protestan didirikan gereja-gereja kecil, kecuali untuk keberhasilan sebagian Ahpnetkustlizm (gerakan Protestan dengan nuansa mistis), terutama di Brasil, Chile dan Meksiko.
[Edit] perempuan misionaris Protestan
Perempuan memainkan peran penting misi Protestan. Tidak hanya itu yang paling misi bantuan datang dari wanita, tetapi mereka juga membentuk masyarakat mereka sendiri misi mengirim misionaris ke berbagai tempat. Namun, karena praktek-praktek perusahaan di sebagian besar tempat di mana mereka misionaris, mereka terbatas pada bantuan medis dan mengajarkan wanita-wanita lain dan anak-anak saja. kontribusi terbesar adalah membawa pendidikan untuk menciptakan generasi yang berpendidikan profesional perempuan lokal yang telah membeli dan mengisi peran penting dalam kepemimpinan gereja lokal. skministry1202.files.wordpress.com

No comments:

Post a Comment