Jika Ingin Sukses Milikilah Keberanian

Tags:
Menjadi seorang yang sukses itu butuh banyak modal salah satunya adalah keberanian, jika tidak punya keberanian bagaimana cara kita membuka sebuah usaha yang memiliki banyak resiko dan tantangan yang sudah ada di depan mata. tentu kita kana ciut,,,dan berkata jadi karyawan ajalah.

Ada juga orang yang memiliki modal secara materi hasil kerja keras nya waktu masih kerja sebagai karyawan,dalam hatinya selalu ingin memperoleh sebuah penghasilan tambahan namun dia tidak berani kalau harus buka usaha dan meninggalkan pekerjaaannya, atau menginfestasikan uangnya namun tidak berani takut kena tipu atau tidak berhasil nantinya dana investasinya.inilah banyak pemikiran yang timbul dihati kita saat kita tidak memiliki keberanian.


Tapi mungkin soal keberanian kalau bagi saya dari dulu saya waktu masih kerja disebuah perusahaan sebagai tenaga karyawan saya selalu tekatkan dalam hati selalu muncul sebuah semangat, bahwa saya harus menjadi pemilik usaha (self employment) suatu hari nant. Dari mulai aktif menjadi karyawan selalu banyak impian saya yang ingin saya raih dalam hidup ini, salah satunya dari dulu selalu ingin kerja sambil kuliah dan itu saya ujudkan di tahun ke dua saya kerja, saya pernah tamatkan D1 komputer lalu setelah saya pindah kerja di bidang sparepart saya bermimpi lagi ingin jadi sarjana (S1) dan saat ini masih aktif sebagai mahasiswa di bidang ilmu komunikasi semester 5 (lima) dan satu hal dari dulu saya tekatkan dalam hati bahwa saya hanya mau bekerja selama 10 tahun saja sebagai karyawan, dan saya yakini ini bisa aku capai karena saat ini udah belajar jadi seorang wirausaha pemula, jadi prinsip hidup saya harus punya keberanian, keyakinan dan punya tekat, maka apapun yang kita harapkan akan hadir dalam hidup kita.

Saya melihat banyak orang -orang sukses yang memiliki usaha adalah mereka yang punya keberanian dan tekat yang kuat, sehingga mereka tidak takut meninggalkan zona nyaman mereka, karena ini satu hal yang susah di ubah oleh banyak orang meninggalkan pekerjaan yang sudah bagus alias berkarir bagus untuk berpindah kuadran menjadi pemilik usaha yang bisa menciptakan banyak karyawan, dulunya seorang pencari kerja berubah menjadi penyedia lapangan kerja, tidak mudah memang tapi itulah tantangannya kalau harus jadi orang sukses.

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi