Ikan Mas Seberat 21 Kg Terjaring Warga Di Danau Toba

Ikan Mas Seberat 21 Kg Terjaring Jala Warga di Danau Toba Buhit Pangururan Samosir


Seorang nelayan danau toba menangkap dengan menggunakan doton seekor ikan besar yang berukuran 21 kg yang mungkin ini yang terbesar yang pernah penulis tahu yang terangkat ke permukaan melalui media sosial, walau mungkin orang pernah mengkap ikan mas seberat ini dari danau toba numun tidak terangkat ke media. 

Banyak orang ketika tahu ada nelayan yang menangkap ikan ini ada yang mengharapkan agar ikan ini dilepas lagi ke danau taba, namun santai saja itu lah sebagai bukti bahwa danau toba memang memiliki potensi bahwa danau toba tempat budi daya ikan mas yang bagus, sebagai sumber pendapatan warga sekitar namun yang terpenting jangan sampai merusak danau toba atau mencemari air danau toba agar tetap ini sebagai daerah wisata.


Untuk kutipan lengkapnya saya ambil dari hariansimalungun. com ini dia beritanya:
Samosir-Seorang nelayan Desa Parlondut, Buhit Panguguran, Kabupaten Samosir Darwin Sitanggang yang masih muda berhasil menangkap ikan mas Danau Toba seberat 21 Kiligram dengan panjang 100 centi meter, Kamis (28/1/2016). Ikan tersebut terdapat jaring jala (daoton-dalan bahasa setempat).

Darwin Sitanggang yang masih enerjik dan membantu orang tua sebagai nelayan Danau Toba di Samosir juga tergolong pekerja keras dan punya niat tinggi. Warga berharap ikan di Danau Toba makin banyakk, biar nelayan di Samosir makin sejahterah. Ikan 21 Kg itu akhirnya dijual dengan kiloan kepada warga. (Sodugaon Sitanggang). 

                                            Ikan Mas Ukuran 21 Kg Tangkapan Warga

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi