Pembuatan Surat Lamaran Kerja - Lowongan Kerja

Saat ini pencarian kata paling banyak dilakukan di dunia online ataupun dalam dunia offline adalah pencarian tentang lowongan kerja. Pencarian lowongongan kerja yang banyak di cari orang saat ini melalui mesin mencari google, lowongan kerja bukan saja dicari oleh orang yang belum mendapatkan pekerjaan tetapi juga orang yang masih bekerja masih saja mencari lowongan kerja, karena mereka merasa mungkin perlu untuk mencari sebuah perusahaan yang lebih bagus yang menjamin untuk masa depan mereka, padahal kita tahu bahwa sebenarnya tidak ada jaminan, karena kita tahu sekarang ini kan banyak perusahaan bukan makin maju melainkan banyak yang tutup alias gulung tikar.

pencarian lowongan kerja

Apa cara terbaik untuk menemukan tempat lowongan kerja ? 

Menurut pengalaman penulis tempat menemukan alamat perusahaan yang lagi membutuhkan tenaga kerja yaitu :
  1. Melalui media massa salah satu yang paling banyak menyedikan lowongan kerja dan lebih terpercaya menurut penulis adalah harian analisa.
  2. Sebuah masalah yang hanya terbit sekali seminggu khusus tentang lowongan kerja baik itu swasta maupun pemerintahan yaitu di Tabloid Loker Today.
  3. Tempat mencari lowongan kerja yang lain yaitu melau jobfair.
  4. Melalui mading yang biasanya ada di kampus-kampus.
  5. Dan yang terakhir menurut penulis adalah dari media online internet. 
Dalam format dalam pembuatan surat lamaran kerja dari jaman dulu sampai saat ini tidak penulisan yang berubah hampir selalu sama saja.

Ketika kita melukan pencarian lowongan kerja dan kemudian kita mengirimkan surat lamaran pada tempat yang kita tuju, maka persoalan selanjutnya yang timbul adalah peluang untuk dipanggil itu sangat kecil sekali peluang kita, itu tidak lepas dari banyaknya jumlah pengangguran yang ada di Indonesia yang sudah hampir mencapai lebih dari 7 juta jiwa.

Maka satu saran dari penulis untuk sahabat yang masih belum menemukan pekerjaan adalah : 
  • Bagi anda yang punya keberanian maka satu langkah yang bisa anda lakukan adalah belajar untuk memulai usaha kecil-kecilan.
  • Kalau anda punya skill dalam dunia online internet atau sekedar bisa menggunakan email, browsing di internet anda tidak ada salahnya melirik bisnis online, kita tahu saat ini binis online udah banyak sekali yang bisa kita jalankan hanya dengan modal kecil.
Oke sekian dulu postingan saya kali ini,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi