Surat Lamaran - Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Perusahaan

Surat Lamaran - Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Perusahaan - Surat lamaran menjadi salah satu hal yang paling penting sekali bagi setiap orang yang akan melamar kerja, tentu ini bukan sesuatu hal yang baru bagi kita, kerena dari jaman dulu sampai sekarng ini tidak pernah berubah cara melamar ke suatu instansi baik itu pemerintahan seperti membuat surat lamaran untuk perusahaan BUMN dan juga ketika kita melamar ke suatu instansi suatu juga kita tidak lepas dari yang namanya surat menyurat.

Cara membuat surat lamaran kerja tentu masih banyak orang yang mungkin kurang paham cara membautnya atau banyak juga orang yang mencari tentang pormat surat lamaran terbaru, padahal kita tahu untuk sebuah suarat lamaran baik untuk pemerintahan maupun untuk swasta hampir sama saja formatnya tidak jauh berubah.

Nah bagi orang yang masih baru atau masih baru menyelesaikan pendidikan baik itu dari tingkat SMP, SMP, DIII atau tingkat sarjana maka saya akan cober berikan berbagai kriteria atau isi yang tertuang dalam surat lamaran kerja secara sederhana yaitu :
  1. Tujuan dari surat lamaran kerja 
Kepada Yth :
Bapak/ Ibu Pimpinan Perusahaan 
PT.HD 88 
Di_ 
Tempat

2. Kata Pembuka
3. Mengikut sertakan lampiran -lampiran seperti : 
           Daftar riwayat hidup, Pas Photo, Foto Copy Izajah, Sertifikat dan juga yang lain yang kita anggap sebagai pendukung untuk surata lamaran yang akan kita buat.
4. Penutup ucapan terima kasih
5. Tandatangan kita.

Dan untuk lebih mudah kita pahami maka dibawah ini salah satu contoh surat lamaran kerja : 


 Bali, 20 Maret 2015
Kepada Yth :
HRD PT NUSANTARA
Jl. Ahmad Yani No. 10 Singaraja Bali
Perihal : Lamaran kerja
Dengan Hormat
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                          : Fahrur Rozi
Tempat/Tanggal Lahir   : Singaraja, 11 Agustus 1989
Jenis Kelamin              : Laki-laki
Pendidikan                  : SMK Perhotelan Bina Lestari Bali
Alamat                        : Jl. Dewi Sartika No. 8 RT/RW 09/006
Telepon                       : 085252446757
Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :
1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL
Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya



Fahrur Rozi

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi