Gaya Presiden Jokowi Naik Trail Tinjau Lokasi Trans- Papua di Wamena

Medan - Presiden Joko Widodo telah meninjau kemajuan proyek pembangunan jalan Trans-Papua di Wamena. Dia bahkan mengendarai motor trail untuk memastikan kondisi jalan yang dibangun.

"Ini tadi kita berjalan di ruas Wamena menuju ke Kenyam Agas sepanjang 287 kilometer. Memang yang teraspal baru 37 kilometer, tapi ini akan terus dikerjakan," ujar Jokowi di lereng Pegunungan Trikora, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (10/5/2017).

Jokowi mengetahui tingkat kesulitan pembangunan jalan di Papua. Namun solusinya sudah ada, yakni menduetkan TNI dengan Kementerian PUPR.

"Kalau kita lihat medannya, dikerjakan awal oleh TNI dulu, oleh Zeni TNI. Oleh sebab itu, saya dengan Panglima melihat kesulitannya seperti apa, kemudian setelah terbuka baru Kementerian PU masuk untuk aspal," ujar Jokowi.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga ikut naik motor trail dengan Jokowi. Mereka berkonvoi sembari melihat perkembangan proyek.

"Kalau lihat medan seperti ini, di ketinggian 3.200-an, sangat tinggi sekali. Medannya sangat sulit, sehingga yang bisa masuk awal-awal TNI, baru Kementerian PU menyusul. Semua akan dikerjakan seperti itu sehingga ada percepatan pembangunan jalan Trans-Papua ini," ungkap Jokowi. 
(bpn/dhn)

Source : https://news.detik.com/berita/d-3498018/jokowi-sebut-duet-tni-kementerian-pu-percepat-pembangunan-papua

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi