Jasa Print Online Medan - HD88 Komputer

jasa print online medan

5 Tips Cerdas Memilih Jasa Print Online
Jasa print online saat ini kian menjamur. Menjamurnya penyedia jasa print online seiring dengan tingginya kebutuhan akan kegiatan cetak mencetak. Mahasiswa atau pelajar banyak menggunakan jasa print untuk mencetak berbagai tugas-tugasnya. Sayangnya, tidak banyak penyedia jasa print menerapkan sistem print online.
Apa itu jasa print online? Jasa print online memungkinkan pengguna jasa, baik mahasiswa atau pun pelajar dapat mengirimkan file tugasnya secara online untuk segera dicetak atau diprint. Pengguna jasa print online tidak perlu datang ke tempat print untuk mengeprint tugasnya. Cukup dengan mengirimkan secara online, maka selesailah urusan Anda dalam centak mencetak tugas. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa print online? Berikut 5 tips cerdas memilih jasa print online.
1.             Kualitas Hasil Cetak
Kualitas hasil cetak yang baik hendaknya menjadi alasan utama dalam mempercayakan urusan mencetak tugas-tugas Anda. Pilihlah penyedia jasa print online yang dapat mencetak dokumen-dokumen penting Anda dengan kualitas prima. Anda tentu menginginkan buah pikiran atau ide Anda tercetak dalam hasil print out yang bagus, bukan?
Bagaimana cara mengetahui kualitas hasil cetak dari sebuah penyedia jasa print? Anda dapat meminta contoh hasil cetak untuk memeriksa kualitas yang dihasilkan oleh penyedia jasa print. Mintalah hasil yang sesuai dengan format yang akan Anda cetak.
Misalnya, Anda akan mencetak pada bidang kertas HVS, maka mintalah contoh hasil cetak pada kertas HVS. Jika Anda akan menghendaki cetak pada bidang kertas foto, maka mintalah contoh hasil cetak pada kertas foto pula. Tips cerdas ini dapat Anda terapkan agar Anda terhindar dari rasa kecewa saat mempercayakan urusan cetak mencetak pada suatu penyedia jasa print.
2.             Kemudahan Menghubungi Penyedia Jasa
Pastikan penyedia jasa print online Anda dapat dihubungi degan mudah. Keragaman cara mengubungi sebuah penyedia jasa print online menjadi nilai tambah bagi Anda dalam menyerahkan urusan cetak mencetak. Bayangkan bagaimana Anda dapat mempercayai sebuah jasa print apabila tidak memiliki kontak yang dapat dihubungi.
Kemudahan dalam mengubungi penyedia jasa dapat memperlancar komunikasi Anda secara daring kepada sang penyedia jasa print online tersebut. Anda dapat mengonfirmasi file-file yang akan Anda print. Mulai dari mengonfirmasi pengiriman file yang akan dicetak, mengonfimasi jumlah cetak, mengonfirmasi bidang cetak, sampai mengonfirmasi pembayaran.
3.             Kemudahan Mengirim File
Penyedia jasa print online sudah barang tentu menggunakan bantuan aplikasi daring yang dapat menerima file yang akan Anda cetak. Misalnya seperti email, atau aplikasi perpesanan yang mendukung pengiriman file. Pastikan Anda dapat mengirimkan file melalui aplikasi daring secara mudah dan fleksibel. Keberagaman cara mengirim file ini juga menjadi daya jual sebuah penyedia jasa print online. Misalnya penyedia jasa menawarkan berabagai kemudahan mengirim file melalui email, wifi, share it, WA, BBM, telegram, dan sebagainya. Pengguna jasa hanya tinggal memilih salah satu aplikasi daring yang dianggap paling mudah dan nyaman digunakan.
4.             Komitmen Penyedia Jasa
Komitmen penyedia jasa print online perlu diperhatikan. Komitmen merupakan daya jual yang dapat menarik pengguna jasa print online. Misalnya, sebuah penyadia jasa print online menjamin kualitas hasil cetak yang prima, menjamin selesai dengan cepat, menjamin klaim cacat cetak, dan jaminan lain yang dapat dipertanggung jawabkan oleh sebuah penyedia jasa print online.
5.             Layanan Tambahan Penyedia Jasa
Sebagai pengguna jasa print online, Anda tentu akan lebih nyaman apabila penyedia jasa print online memberikan layanan tambahan. Misalnya antar jemput file, layanan 24 jam, layanan editing, dan sebagainya. Berbagai layanan tambahan ini tentu akan lebih memudahkan Anda dalam mencetak berbagai file Anda.
Untuk menghindari kekecewaan menggunakan jasa print online, Anda tidak dapat memilih sebuah penyedia jasa print online sembarangan. Agar terhindar dari rasa kecewa menggunakan jasa print online, Anda dapat menerapkan tips-tips cerdas memilih jasa print online. Tips-tips cerdas untuk memilih jasa print online yaitu dengan memperhatikan kualitas hasil cetak, kemudahan menghubungi penyedia jasa, kemudahan mengirim file, komitmen penyedia jasa, dan layanan tambahan penyedia jasa. Kelima tips tersebut dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk memilih jasa print online.


Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi