Tujuan Hidup

Tips motivasi diri

Saat kita melihat pertunjukan sirkus, atraksi berjalan di atas tali tampak sedemikian mudah untuk dilakukan. Apakah anda ingin tau rahasia berjalan di atas tali? seorang pemain akrobat yang mahir dalam hal ini berkata, " Rahasianya adalah dengan menunjukan matamu ke tempat tujuan. Jika tujuan keseberang, arahkan pandang matamu ke seberang. jangan pernah lihat kebawah.Jika kamu melihat kebawah, secara tidak sadar itulah "tujuanmu", sehingga kemungkinan besar kau akan jatuh. Kemana kepalamu menuju, kesanalah tubuhmu berjalan".
Saya sangat tertarik dengan ungkapan kalimat yang terakhir. "Kemana kepalamu menuju, kesanalah tubuhmu berjalan. "Hidup kita akan mengikuti tujuan kita atau visi hidup kita.
Kita harus memiliki tujuan hidup, karena tujuan itulah yang pada ahirnya yang akan menggerakkan seluruh hidup kita. Jika tujuan kita kabur dan tidak jelas, maka hidup kita akan berputar- putar. Jika kita tidak memiliki sama sekali, kita juga akan selalu diam di tempat. Namun jika kita memiliki tujuan hidup yang jelas, maka kita akan bergerak mencapai tujuan itu.
Kearah mana kita memandang ? Menengok kebelakang membuat kita terus hidup di masa lalu. Menengok kebawah, hanya akan membuat kita mengasihani diri sendiri, mengeluh dan merasa gagal terus. Arahkan hidup kedepan, itu akan membuat kita bergerak maju mencapai tujuan hidup kita. Pertanyaanya, Apakah kita sudah memiliki tujuan hidup yang jelas? jangan- jangan selama kita tidak pernah memiliki tujuan hidup sama sekali yang jelas, atau jangan- jangan tujuan itu kabur, jika kita mengalami problem seperti itu. ambillah waktu untuk merenungkan dan memahami tujuan hidup macam apa yang Tuhan inginkan dalam hidup kita? ingat bahwa hidup kita akan di gerakkan oleh sebuah " Tujuan"
Makanya tidak perlu heran kalau kita tidak pernah bergerak, karena kita tikak memiliki tujuan yang jelas dalam hidup kita. Demikian juga tidak perlu heran, kalau melihat seorang yang melaju sedemikian kencang, itu karena dia memiliki tujuan hidup yang jelas.

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi