Cerita motivasi wajan kecil (Terobosan)

TENTANG SEBUAH WAJAN KECIL.


Satu kali, Gina, seorang anak perempuan yang cerdas sedang mengamati ibunya memasak. Yang dimasak kali itu adalah ikan. Dilihatnya sang ibu memotong kepala dan ekor ikan itu sebelum kemudian memasukkan potongan-potongan kepala, ekor, dan badan ikan itu ke penggorengan. Hal itu mendorong Gina untuk bertanya.
"Kenapa sih, Bu.. Kalau Ibu mau menggoreng ikan kepala dan ekornya harus dipotong dulu?" Mendengar pertanyaan itu, setelah berpikir sejenak, sang ibu tersenyum melihat putrinya dan berkata, "Yah, karena ibu lihat nenek kalau menggoreng ikan juga begitu."Tapi, jawaban itu tidak membuat si kecil Gina puas. Maka, ia pun mendatangi neneknya yang sedang menonton TV.
"Nek, kenapa sih nenek kalau menggoreng ikan, kepala dan ekor ikannya harus dipotong dulu sebelum dimasukkan penggorengan?" Tanya Gina. Sang nenek pun berhenti, menoleh, dan sambil tersenyum berkata pada cucunya itu. "Hm, karena waktu kecil nenek buyut juga mengajari nenek begitu. Sebelum ikan dimasukkan ke wajan, kepala dan ekornya harusdipotong-potong dulu."
Tapi, hat itu masih tidak membuat Gina puas. Maka, ia pun pergi ke kamar nenek buyutnya. Nenek yang meski sudah sangat tua tapi pikirannya masih tajam itu
sedang merajut sesuatu. Pelan-pelan, Gina pun mendekati nenek buyut dan bertanya. "Nek, kenapa sih nenek buyut dulu kalau menggoreng ikan harus dipotong kepala dan ekornya?" Sang nenek buyut, sambil terus merajut berkata dengan santai, "Bukan karena apa-apa. Dulu wajan nenek kecil jadi tidak cukup. "'



Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi