Disiplin Diri Kunci Sukses



Seorang pemenang yang telah mengalahkan ego diri sendiri adalah seorang yang memiliki disiplin diri yang kuat.



Johannes Arifin Wijaya



Orang yang bisa berdisiplin diri adalah orang yang sudah mengenal dirinya sendiri dengan baik serta mampu mengalahkan ego dirinya sendiri dan pastti akan bisa mengatur hidupnya dengan baik. Karena ia mengenal dirinya sendiri dengan baik, maka ia mengetahui kelemah maupun kekuatan dirinya sendiri. Dengan disiplin diri, seseorang yang tahu akan kelemahan dirinya akan selsalu memperbaiki dirinya sehingga menimbulkan suatu kekuatan baru.

Disiplin diri merupakan sebuah sikap dan cara untuk membuat impian anda menjai kenyataan. Disiplin diri adalah cara untuk mengubah kelemahan anda menjadi suatu kekuatan. Disiplin diri merupakan salah satu dasar untuk meraih kesuksesan. Oleh karena itu, peliharalah selalu disiplin dri. Disiplin diri adalah salah satu kualitas mental positif yang menentukan apakah anda akan sukses atau tidak. Jika and adapt memegang teguh dan kuat disiplin dalam berbagai aspek maka anda benar- benar mempunyai kualitas mental yang positif. Kerena dengan disiplin diri yang teguh, semua tujuan akan dapat dicapai dengan lebih mudah. Dan kalau and sudah terbiasa untuk berdisiplin diri dalam hidup, maka pintu desuksesan akan segera terbuka lebar untuk anda.

Kalau anda mampu berdisiplin diri anda sendiri untuk melakukan apa yang seharusnya anda lakukan, kapan seharusnya anda lakukan dengan penuh semangat dan sungguh sungguh, maka desuksesan anda sudah bisa dipastikan. Seorang olahragawan pemula yang belum memiliki pengalaman, namaun memiliki disiplin diri terhadaap waktu untuk berlatih, berlatih, dan berlatih, akhirnya akan menjadi olahragawan yang sukses.



Disiplin diri sangat penting dan berkualitas dalam mengisi hidup anda. Disiplin diri membutuhkan penguasaan diri, pengendalian diri tanggung jawab, dan pengarahan diri. Perbedaan antara orang gagal dengan orang sukses adalah bahwa orang sukses mempunyai kebiasaan untuk melakkukan hal-hal yang orang gagal tidak suka melakukan. Hal-hal yang orang gagal tidak suka lakukan. Hal-hal apakah itu? Hal-hal yang orang gagal tidak suka lakukan sebenarnya sebenarnya sma dengan hal-hal yang orang sukses juga tidak suka lakukan. Tetapi orang sukses tetap mau melakukannya dengan penuh disiplin karena mereka melakukannya dengan penuh disiplin Karena mereka menyadari bahwa ini merupakan harga yang mereka bayar untuk mewujudkan kesuksesan yang mereka inginkan.


Orang sukses lebih memperhatikan hasil yang menyenangkan, sedangkan orang gagal lebih memperhatikan cara ataau metode yang menyenangkan. Orang sukses segera memgambil tindakan untuk mencapai tujuan. Orng sukses selalu dapat mengambangkan diri untuk tetap berpegang teguh dengan kuat pada tujuang yang ingin dicapai nya dan tidak mudah terpengaruh dengan godaan yang bersifat kenikmatan sementara. Orang gagal biasanya mengambil tindakan untuk melepaskan tujuan, Karen biasanya untuk mnecapai tujuan banyak sekali rintangan, serta goadaan kenikmatan yang haraus dihadapinya. Orang sukses maju terus pantang mundur, sedangkan orang gagal mundur dan tidak mau maju.


Setiap tindakan disiplin diri anda akan menguatkan disiplin – disiplin anda yang lain. Orang yang selalu disiplin, biasanya hidup nya akan selalu beratu. Ia mampu mengatur dan menggunakn waktu dengan sebaik- baiknya misalnya , disiplin diri pada hal-hal yang kecil seperti menghargai waktu (on time), disiplin berlalu lintas di jalan raya, bekerja dengan penuh disiplin dan tanggung jawab.


Jim Rohn pernah berkata, Disiplin beratnya berons-ons, kegagalan beratnya berton-ton. Karena itu lebih baik anda selalu berdisiplin diri yang beratnya hanay ukurna ons dibandingkan dengan kegagalan yang beratnya ukuran ton. Disiplin diri sangat erat kaitannya dengan waktu. Bagaimana anda memanfaatkan waktu dengan sebaik- baiknya untuk apa pun yang andakerjakan, keluarga anda, dll. Di bawah ini saya memberikan sebuah renungan mengenai waktu.


Orang yang sukses biasanya mengatur hidupnya dan dapat menguasai dirnya dengan baik. Ia memiliki rasa tanggung jawab dan jujur terhadap dirinya sendiri.Walaupun banyak jenis disiplin diri seperti sabar, rendah hati, jujur, menahan emosi, disiplin berlalu lintas, pengeluaran uang dll. Namun kebanyakan disiplin sangat erat hubungannya dengan waktu.




0 comments:

Post a Comment