Motivasi diri dengan Ketekunan / Keuletan

Kualitas utama anda adalah sikap ulet/tekun terhadap mimpi yang ingin anda raih. keuletan Keuletan ini menjadikan diri anda tidak mudah goyah oleh berbagai tantangan dan rintangan yang menghadang. Keuletan anda juga tidak akan bias dimafaatkan oleh orang lain., selama anda konsisten terhadap tujuan yang ingin anda raih.
Keuletan dengan pasti akan mengajak anda kea rah hidup yang lebih baik/ positif, lebih sukses, dan tentu bahagia.

Landasan utama dari ketekunan adalah kekuatan kemauan, dan titik tolak dari semua pencapaian tujuan adalah keinginan. Kekuatan kemauan dan keinginan kalau dipadukan secara proporsional, akan menjadi pasangan yang tidak bias digoyahkan.

Seorang yang sukses harus memiliki kemauan dan keinginan yang sangat tinggi, serta penuh dengan hasrat/ambisi yang membara untuk mencapai tujuan / sasaran mereka.


Dalam diri anda, tanamkanlah kualitas mental yang mengatakan bahwa anda tidak akan pernah berhenti, dan akan terus berjuang sebelum mencapai tujuan yang telah anda tentukan.

Keuletan merupakan kualitas utama karakter manusia. Keuletan merupakan salah satu karakter manusia – manusia sukses dimuka bumi ini. Ingatlah selalu anda akan selalu di uji dalam perjalanan kehidupan ini. Jika saja anda tidak memiliki kualitas mental ulet dan tekun, sudah bisa di pastikan anda akan tersingkir dari arena kihidupan ini.

Agar bisa meraih kesuksesan, anda harus lulus dulu dari ujian keuletan dan ketekunan ini. Caranya adalah dengan pantang menyerah tau tidak berputus asa. Biasanya dalam menghadapi ujian kihidupan ini, anda akan dihadang oleh berbagai macam persoalan, dari kekecewaan, putus asa, kesulitan, dll. Nah, disini kekuatan keuletan anda diuji. Daripada anda merasa terbebani dengan berbagai macam persoalan tadi, lebih baik anda memiliki sikap untuk ulet dalam menghadapi persoalan- persoalan tadi.

Membebaskan diri dari keadaan mental buruk
Anda perlu membebaskan diri dari mental yang buruk, seperti kemalasan mental, putus asa, mudah menyerah, asal kerja., dll. Mereka yang telah mengembangkan kebiasaan tekun, rupanya menikmati keyakinannya untuk melawan kegagalan. Tidak peduli berapa sering mereka gagal / kalah, akhirnya mereka berhasil juga mencapai puncak tangga tujuan / sasaran yang ingin dicapainya.

Mereka yang lelah lulus ujian mendapat imbalan berlimpah- limpah untuk ketekunannya. Mereka menerimanya sebagai kompensasi, hasil dari apa saja yang telah mereka kejar.
Bukan hanya itu, mereka menerima sesuatu yang jauh lebih penting dari imbalan materi. “bahwa setiap kegagalan akan membawa benih keuntungan yang setara’ raihlah puncak kesuksesan anda dengan ketekunan sejak sekarang, hanya dengan modal ketekunan, pintu kesuksesan terbuka lebar di hadapan anda.

Tips menciptakan ketekunan / keuletan:

1. Kepastian tujuan
2. Keinginan
3. Kemandirian
4. Kepastian rencana
5. Pengetahuan
6. Kerjasama
7. Kekuatan kemauan
8. Kebiasaan


Cara menumbuhkan ketekunan

Mungkin banyak orang bertanya- Tanya, bagaimana caranya untuk selalu menumbuhkan ketekunan. Berikut ini empat langkah sederhana menuju kebiasaan seseorang untuk selalu memiliki ketekunan.
Semua tidak memerlukan banyak kecerdasan, juga tidak memerlukan banyak pendidikan formal, tapi harus dengan sedikit waktu dan upaya.
Langkah – langkah yang diperlukan adalah:
1. Sebuah tujuan pasti harus didukung oleh hasrat yang menyala-nyala untuk mencapainya.
2. Sebuah rencana yang pasti, dinyatakan dengan tindakan yang terus – menerus.
3. Jauhi pikiran-pikiran negatife yang dapat mengurangi semangat anda
4. Banyak berteman akan mendorong kita mencapai tujuan / sasaran.

Keempat langkah tersebut diatas, sangat penting untuk mencapai sukses dalam semua bidang kehidupan.
Yakinlah ketekunan akan mengantarkan anda menuju gerbang kesuksesan, meraih hidup yang lebih baik. Gunakan ketekunan ini untuk meraih kesuksesan yang anda inginkan.



Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi