Pelayanan di Toko ( Diplomasi)

Cerita motivasi tentang seorang pelayan toko.

Seorang wanita kaya baru saja pindah di sebuah kota kecit. Suatu hari, ia berbelanja di sebuah toko dan merasa pelayanan yang diberikan toko itu sangat buruk. Maka, ia pun menceritakan hat itu kepada tetangganya. Karena tetangganya ternyata juga merupakan langganan yang sudah cukup kenal dengan pemilik toko itu, si wanita kaya berpesan agar ia menyampaikan keluhan pelayanan yang buruk itu kepada si pemilik toko.

Keesokan harinya, si tetangga pun bertemu si wanita kaya dan berkata kalau ia sudah berbicara dengan pemilik toko. Maka, si wanita kaya pun ingin merasakan perbedaannya. ia kembali mencoba berbelanja di toko itu. Setibanya di toko, si pemilik toko keluar dan menyambutnya dengan senyum lebar. Setelah mempersilakan wanita kaya itu berbetanja, ia juga berkenalan dan menyatakan senang sekali karena wanita kaya itu berkenan kembali berbelanja di tokonya. ia juga menawarkan diri untuk menguruskan beberapa hat yang ia bisa untuk membantu wanita kaya itu kerasan tinggal di kota kecil itu. Barang betanjaan yang diminta wanita kaya itupun disediakan dengan cepat dan baik, bahkan dikorting.

Sepulang dari belanja, wanita kaya itu bertemu tetangganya dan menceritakan betapa menyenangkan pelayanan di toko itu sekarang ia pun penasaran dan bertanya, "Tentu kamu tadi Hang dengan si pemilik toko kalau aku marah¬marah dan tidak puas dengan pelayanannya kan?" Si tetangga menggeleng sambil tersenyum, "Tidak, aku
justru mengatakan kalau kamu sangat senang berbelanja di tokonya. Bahwa tata ruang toko itu dan kualitas barangnya sangat menakjubkan. Aku bilang kalau tokonya adalah toko terbaik yang pernah kau datangi."

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi