Belajar Motivasi Dari Anak Kecil.

Jangan lupa belajar dari anak kecil bila anda seorang anak dewasa.

Ingatkah anda waktu masih kecil ? bukankah waktu
kecil kita selalu bermimpi tanpa peduli apa itu akan menjadi nyata atau tidak?. Pikiran anak- anak demikian jernih dan selalu positif . hanya saja, lambat laun semua pikiran itu lenyap seiring kedewasaan usia kita. Keinginan untuk punya mimpi hilang, kita sering takut jika tidak tercapai, kehilangan kreatifitas, dsb. Picasso pernah berujar: “ every child is an artist. The challenge is to remain an artists after you grow up”. Setiap anak adalah seniman. Tantangannya adalah bagaimana tetap menjadi seniman setelah anda dewasa. Pelan-pelan kita berubah menjadi orang dewasa dan cara pikir ana-anak yang sufer kreatif itu memudar. Apa saja yang dapat kita ingat atau pelajari dari anak kecil?

1. Anak- anak adalah gudangnya imajinasi. Bagi mereka semua mungkin terjadi. Hari ini mereka mimpi jadi dokter, besok jadi polisi, atau lusa jadi spiderman. Mereka terus membayangkan dirinya menjadi salah satu karakter fovoritnya tanpa pernah memikirkan bagaimana melakukannya. Ketika anda mulai berbisnis, apakah anda berani membayangkan dan percaya bahwa bisnis yang anda bangun atau anda jalani akan berhasil? Atau sebaliknya anda berpikir, “ah, mana mungkin?”

2. Bagi anak-anak semua hanya permainan. Mereka seperti tidak pernah melihat ada masalah. Mereka selalu melihat segala sesuatu sebagai hal yang menyenangkan. Ketika banjir datang, sementara orang- orang dewasa panik, anak-anak malah berenang dan bersenang- senan. Seandainya kita memahami hal ini, tentu kita akan dapat melihat sisi positif dari setiap masalah yang terjadi dan tikak panik.

3. Anak- anak ingin terus belajar dan ingin lebih baik. Perhatikan bayi yang belajar berjalan atau anak yang belajar sepeda. Berapa kali ia terjatuh ? setiap kali ia jatuh, ia bangkit kembali, ia tidak pernah berhenti dan terus mencobanya lagi hingga berhasil. Bukankah ini sebuah proses belajar yang luar biasa ? kita diajari untuk berani jatuh, berani bangkit, berani mencoba dan mengevaluasi diri sendiri. Mudah- mudahan kita pasti akan mendapatkan perubahan yang luar biasa dalam hidup ini.

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi