Karyawan Perusahaan. Apa Kelebihan seorang Karyawan Perusahaan?


1. Kelebihan Karyawan perusahaan pertama :Resiko lebih kecil.menjadi seorang karyawan memiliki resiko jauh lebih kecil dibandingkan dengan pengusaha. Rumah, tabungan, dan kekayaan anda tidak akan pernah dilibatkan dalam pekerjaan sehingga akan tetap aman. Kalu perusahaan bangkrut, resiko ang paling besar mungkin adalah phk atau kehilangan pekerjaan. Biasanya jika kena PHK, maka karyawan yang bersangkutan akan mendapatkan pesangon tersebut bisa digunakan sebagai dana cadangan di saat mencari pekerjaan yang baru.


2. Kelebihan Karyawan perusahaan kedua:Hidup lebih teratur.waktu kerja teratur dari pagi hingga sore hari. Setealh pulang kerja, karyawan bisa beristirahat tanpa harus membawa masalah pekerjaan hingga ke rumah atau ke dalam mimpi-mimpi nya (kecuali untuk kasus-kasus tertentu).


3. Kelebihan karyawan perusahaan ketiga:Penghasilan Bersifat pasti. Setiap awal bulan, karyawan aakn menerima gaji dari perusahaan. Hal tersebut bersifat pasti. Besarnya gaji pikok yang diterima (di luar insentif), biasanya juga bersifat pasti. Dengan penghasilan yang bersifat pasti, pengelolaan keuangan pribadi atau keluarga akan menjadi lebih aman dan stabil.


4. Beban moral dan beban pikiran lebih ringan. Sebagai karyawan kita hanya fokus pada bidang pekerjaan yang menjadi area tanggung jawab kita. Kita tidak bertanggung jawab untuk sesuatu yang di luar wewenang kita. Dengan kata lain, beban moral dan beban pikiran kita lebih ringan jika dibandingkan dengan seorang pengusaha yang harus bertanggung jawab secara total.





Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi