Cara Meraup keuntungan dari Rental dan Internet



Pada akhir tahun ini adalah tahun menuju perubahan bagi saya bersama dengan satu sahabat saya karena sealama ini kami selalu aktif bekerja di perusahaan sebagai tenaga karyawan, yang hanya di gaji setiap bulannya dengan gaji yang hanya cukup untuk makan tiap bulan dan kadang masih sering ngutang agar bisa menutupi kebutuhan yang lain itu adalah satu realita yang kita alami bukan satu kebohongan.

Pada bulan desember 2014 ini saya melakukan sharing dengan teman saya yang sedang berada waktu itu di pulau batam dan ini teman lama saya, lalu saya bercerita dengan dia tentang kehidupan yang semakin hari semakin tak jelas ini, lalu bilang sama sahabat saya untuk membuka sebuah usaha kecil -kecilan di medan, lalu dari hasil perbincangan saya dengan dia, dia setuju untuk kembali ke medan agar kami join (patungan) untuk membuka sebuah usaha rental komputer yang lengkap dengan pasilitas dengan internet, kami memilih usaha dibidang ini karena teman saya seorang sarjana komputer dan dulunya sudah pernah membuka usaha rental komputer tapi orang lain yang memiliki modal dia hanya menjalankan, saat itu sahabat saya masih kuliah, jadi itulah dasar kami untuk fix agar kami buka usaha rental komputer.

Kami berdua tidak ada satupun yang memiliki modal untuk membuka usaha rental komputer ini kami bersepakat dengan tekat yang bulat cari pinjaman baik dari teman maupun dari keluarga kami dan kami pun udah mampu mengumpulkan sebesar Rp 22 juta dan ini sudah kami gunakan untuk sewa gedung dan membeli 5 unit komputer dan juga 2 unit printer dan juga untuk beli perlengkapan yang lain. Saat ini walau dengan masih memulai dari kecil kamu udah siap launcing usaha rental ini dan kami sudah sepakati untuk buka di awal januari 2015.

Sekarang saya mau cari cara menghitung kisaran penghasilan yang bisa nantinya kami dapatkan dari usaha rental komputer dan pasilitas internet ini. saya mau buat hitung-hitungan saya diantaranya : 

  1. Dengan modal 5 unit komputer dengan pasilitas internet saya mau hitung jam operasional komputer ini selama 10 jam di gunakan oleh pengguna /unit komputer dengan harga 3000/jam untuk browsing jadi total jam operasional ke 5 unit komputer ini adalah 10 jam x 5 unit x 3000/jam = Rp 150,000 (seratus lima puluh ribu rupiah).
  2. Harga untuk print kertas hitam putih Rp 200 /lembar target satu hari sebanyak 1000 lembar / hari jadi hasilnya : Rp 200 x 1000 lembar = Rp 200,000 (Dua ratus ribu rupiah).
  3. Harga untuk pengetikan sekalian print Rp 2000/lembar, dalam satu hari 20 lembar jadi hasilnya : Rp 2000 x 20 lembar = Rp 40,000 (Empat puluh ribu rupiah).
  4. Jilid Rp 3000 target/ hari 10 jilitan = Rp 30,000 (Tiga puluh ribu rupiah) 
Jadi kisaran hasil / hari = Rp 150,000 + 200,000 + 40,000 + 30,000 = Rp 420,0000

Penghasilan dalam satu bulan 25 hari masa kerja = 25 hari x Rp 420,0000 = Rp 10,500,000.

Semoga planning awal ini bisa terpenuhi sehingga pembayaran cicilan pinjaman segara terlunasi, saya yakin pasti bisa. salam sukses.....

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi