Dampak Dolar Terhadap Ekonomi Indonesia

pengaruh kurs dolar












KURS DOLAR

Pengaruh kurs dolar terhadap perekonomian Indonesia secara umum tentu akan banyak dirasakan oleh para masyarakat Indonesia khususnya para pebisnis yang membeli bahan baku dari luar negeri untuk kebutuhan bisnisnya di dalam negeri, dan yang kedua masyarakat akan dapat imbasnya dari para pengusaha yang menjual produknya kepada masyarakat dengan harga yang tentu akan lebih mahal dari harga sebelumnya sebelum kurs dolar naik.

Jika dolar terus melonjak dan rupiah melemah maka apa yang akan terjadi selanjutnya yaitu terjadilah krisis ekonomi, salah satu contoh yang akan banyak dirasakan oleh para pekerja Indonesia yaitu :

Ketika para para karyawan bekerja diperusahaan maka tentu biaya produksi akan semakin meningkat dan bila ini terus terjadi bisa saja perusahaan akan mengurangi jumlah karyawan untuk menstabilkan keuangan perusahaan, dan itu artinya akan semakin banyaklah jumlah pengangguran di Indonesia maka akan semakin bertambahlah jumlah orang miskin di negeri ini.


Selain dari dampak negatif terhadap ekonomi Indonesia maka tentu tidak lepas juga dari dampak positif bagi sebagian orang, salah satu contohnya bagi mereka para tenaga kerja Indonesia yang dibayar dengan mata uang dolar. bayangkan dengan uang 100 USD saja mereka sudah bisa menukarnya menjadi Rp.1.400.000 dengan rupiah. 

Nah dari hal itu juga kita sebagai masyarakat yang kreatif tentu bisa juga menjadi satu peluang jika kurs dolar terus naik dan rupiah melemah, apa saja itu ?

Kita gunakan teknologi internet untuk berbisnis yang dapat gaji dolar salah satu kita bisa memulai bisnis periklanan seperti Google adsense yang kita tahu ini banyak sekali di lakukan orang saat ini karena kita akan dibayar dengan uang dolar.
 

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi