Karakteristik Klinik Dr. Titi Moertolo

Dari ketiga buah klinik yang dimiliki oleh Dr. Titi Moertolo di daerah Bendungan Hilir, Kemang dan Bandung, ketiganya memiliki ciri bangunan yang serupa yakni berupa sebuah rumah. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesan sederhana, kekeluargaan, bersahabat, tidak kaku atau “menyeramkan” seperti rumah sakit atau klinik pada umumnya, memberi suasana yang hangat dan nyaman sehingga pasien betah untuk menjalani perawatan di klinik ini. Di daerah Kemang, Klinik Dr. Titi Moertolo dilengkapi dengan sarana area bermain anak dan kolam renang untuk menambah kenyamanan pengunjungnya.


Karakteristik lain yang dimiliki oleh Klinik Dr. Titi Moertolo antara lain:

1.   Fasilitas perawatan utama

a.   Konsultasi Dokter Spesialis Kulit

b.   Facial Treatment

Merupakan perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk membersihkan jerawat, selain itu juga memperlancar peredaran darah dan limfe sehingga kulit muka menjadi lebih sehat dan bersih.

c. Perawatan Peremajaan ( Rejuvenation )

Merupakan jenis perawatan peremajaan kulit wajah guna memperlambat penuaan dengan cara memelihara tekstur dan elastisitas kulit. Perawatan rejuvenation ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, yakni :
-   Terapi Ultrasonik

Merupakan  terapi  menggunakan  arus  listrik  yang  menghasilkan panas, berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan merangsang serabut-serabut kolagen agar lebih padat sehingga dapat mengencangkan kulit.



-   Mikro Dermabrasi

Merupakan suatu tindakan medis berupa eksfoliasi dengan menggunakan mikrokristal, berguna untuk mengecilkan pori-pori, melepaskan kulit mati, merangsang pembentukan sel-sel kulit baru, memperbaiki elastisitas kulit sekaligus menghilangkan kerutan, serta memperbaiki tekstur kulit.



-   Pelangi

Yakni perawatan pencerahan dengan mengangkat sel kulit mati, mengurangi produksi kelenjar minyak pada wajah dan merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit menjadi lebih kenyal, halus dan bersinar.

d.  Kompres Ozon

Merupakan perawatan kulit wajah dengan memberikan asupan oksigen pada sel-sel kulit agar kulit menjadi sehat kembali.



Adapun jenis perawatan lainnya, yakni :

Master Slimming

Perawatan dengan metode isometric exercise pada titik-titik akupuntur yang dapat mengencangkan otot dan menghancurkan lemak.
Sistim Chromo dan Isogei

Perawatan untuk mengetasi stretchmark, selulit dan membantu mengembalikan kelenturan kulit dan pengencangan otot.

Ada beberapa pertimbangan tertentu mengapa sampai saat ini, Klinik Dr. Titi Moertolo masih memfokuskan kepada jenis perawatan seperti facial, mikrodermabrasi, pelangi dan lain-lain dan belum menggunakan jenis perawatan lain seperti teknik peeling kimia (chemical peeling), laser dan sebagainya. Yakni selain menyangkut masalah biaya yang sangat mahal, teknik laser dan peeling tersebut sering menimbulkan efek samping bagi pasien yang memiliki kulit yang sensitif. Beberapa dari pasien Dr. Titi Moertolo yang pernah berobat ke klinik-klinik besar seperti Erha, mengeluhkan efek samping tersebut sehingga membuat trauma para pasiennya. Hal ini mendorong mereka untuk beralih ke klinik lain yang lebih aman, salah satunya ialah Klinik Dr. Titi Moertolo.

2.   Produk

Produk-produk hasil racikan Dr. Titi Moertolo dibuat di laboratorium dengan menggunakan bahan-bahan kualitas nomor satu dunia serta alat-alat teknologi yang canggih agar kemurnian dan kualitasnya dapat terjaga. Walaupun produk-produk ini belum memiliki label, tetapi sudah memiliki sertifikat dari Deparetemen Kesehatan.


Dr. Titi Moertolo memiliki alasan tersendiri mengapa ia meracik formula  obat-obatannya  sendiri.  Karena,  wajah  merupakan  bagian  yang paling  penting  dan  sensitif  dari  tubuh  manusia,  maka  dari  itu  Dr.  Titi Moertolo  tidak  ingin  memberikan  sembarang   obat   kepada   pasiennya. Menurut Dr. Titi Moertolo, “cantik itu boleh-boleh saja tetapi sehat adalah wajib”. Kesimpulannya adalah lebih penting untuk memiliki kulit yang sehat daripada kulit cantik tetapi tidak sehat. Selain itu dengan obat-obatan racikan sendiri dapat meringankan biaya yang harus dibayar pasien dibandingkan apabila mereka harus memakai merk yang mahal dan ternyata efek yang dihasilkan sama.
Para pasien yang sudah pernah berobat ke Klinik Dr. Titi Moertolo, dapat  membeli  kembali  obat-obatnya  secara  berulang  di  cabang-cabang Klinik Dr. Titi Moertolo manapun tanpa harus konsultasi lagi dengan dokternya. Produk-produk yang dijual di apotik Klinik Dr. Titi Moertolo tersebut antara lain:
a.   Facial Wash b. Cleanser

c. Anti Aging cream, anti fleck cream.

d. Sunblock

e.   Vitamin

f. Antibiotik



3.   Cabang

Klinik  Dr.  Titi  Moertolo  dapat  ditemukan  di  Jakarta  (daerah  Bendungan Hilir, Kemang) dan di Bandung. Hak milik dari ketiga cabang tersebut dipegang dan dikelola sendiri oleh Dr. Titi Moertolo.


4.   Klinik Dr. Titi Moertolo menggunakan 4 orang jasa Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Spkk) di setiap cabang serta beauticians yang professional.


5.   Jam beroperasi : Senin – Minggu,  pukul  08.00 – 19.00 WIB


6.   Data statistik pasien

Perbandingan antara pasien wanita dan pria : 80% : 20%.

Untuk pasien wanita dan pria, paling banyak berasal dari kalangan remaja hingga dewasa muda.


7.   Harga

Perawatan             : Rp 15.000  s/d  Rp 3.000.000,- (untuk 10 kali perawatan) Produk                  : Rp 2.000  s/d  Rp 150.000,-

8.   Metode promosi

Metode promosi yang dilakukan oleh Dr. Titi Moertolo sampai saat ini belum menggunakan media iklan di media cetak ataupun elektronik. Promosi yang terjadi selama ini adalah melalui perbincangan mulut ke mulut antar para pasiennya, wawancara di majalah, tabloid, radio dan penyebaran kartu nama Dr. Titi Moertolo dikalangan pasien.


Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi