Riris dan Yani Terperosok ke Gorong-gorong Lalu Terbawa Banjir di Batujajar, Riris Belum Ditemukan


Sejumlah Tim Penyelam dari Pusdik Kopassus Batujajar turun mencari korban Riris Esterina Simamora (26) yang tercetus aliran sungai pada, Selasa malam (7/6) kemarin, sekitar pukul 20.30 di Sungai Citunjung, Desa Batujajar Timur, Kabupaten Bandung Barat.
Lensanews.co, BATUJAJAR, - Pencarian jenazah Riris Esterina Simamora (26) karyawan sebuah Koperasi Simpan Pinjam di Batujajar yang terbawa arus deras sungai, masih dilakukan oleh Tim gabungan TNI (Pusdik Kopassus) Polri, Basarnas dan BPBD KBB, Rabu siang (8/6) di Kampung Citunjung RT 2/3 Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu rekan korban Yani Sianipar (26) selamat dari maut meski sempat terbawa arus. Saat ditemui di kantornya, Yani yang masih dalam keadaan syok menuturkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 saat dirinya bersama korban hendak membeli makanan di salah satu warung nasi.

"Pas mau beli nasi memang hujan deras, jalan dalam keadaan banjir tidak terlalu tinggi tapi alirannya sangat deras. Pas ke pinggir ternyata kami menginjak gorong-gorong," ujar Yani, "Sebelumnya ada yang ngasih tahu jangan ke sebelah sana, tapi pas mau melangkah, kaki kami sudah masuk ke dalam," tutur Yani melanjutkan.

Yani menambahkan dirinya sempat terbawa masuk ke dalam gorong-gorong tersebut dan terbawa hanyut sejauh sekitar sepuluh meter. "Masih pegangan di dalam, dan saya juga masih sadar di dalam air. Pas mau cari pertolongan, gorong-gorongnya tertutup mau minta tolong tidak bisa," katanya. "Kami diputer balik sama airnya di situlah tangan saya lepas, saya enggak gandengan lagi dengan dia," tuturnya.

Yani sempat diselamatkan oleh pegawai warung nasi bernama Yudi, waktu itu Yudi memegang kedua korban namun ketika hanya Yani yang berhasil diselamatkan. Pencarian korban dilakukan sejak semalam oleh Polsek Batujajar dibantu warga dan KIC (Komunitas Informasi Citarum). Pencarian dilakukan sampai pukul 03.00 pagi.

Pencarian korban kembali dilakukan Tim gabungan TNI Polri, Basarnas, BPBD KBB serta dibantu warga hari ini sejak pukul 08.00. Pencarian dilakukan dari mulai memeriksa gorong-gorong sempit di pinggir jalan yang membawa korban. Dilanjutkan ke jembatan Citunjung hingga aliran sungai yang membawanya sampai ke Saguling dengan panjang aliran sungai sekitar 3 KM lebih. (aa)

Apakah para personel penyelam berhasil menemukan jenazah Riris? Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar besok, Kamis (9/6/2016). Follow akun twitter Tribun Jabar: @tribunjabar dan facebook: tribunjabaronline, untuk mendapatkan info terkini.

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi