Walikota Sibolga Tuding Aksi 1000 Lilin Berlebihan.. Apa Tanggapan Pendukung Ahok !!!


Sibolga | Aksi 1000 lilin yang dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kota Sibolga dinilai oleh Walikota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk terlalu berlebihan.

“Ya saya rasa aksi seperti itu sangat berlebihan. Kejadiannya itu di Jakarta, kenapa jadi dibawa-bawa sampai ke daerah, terutama di Kota Sibolga. Saya kira itu sangat tidak relevan,” ungkapnya usai melepas Peserta Pawai taaruf MTQ di jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga, Senin, 15 Mei 2017.

Menurutnya, dalam kejadian ini dikarenakan sikap pribadi Ahok. Oleh karenanya, jangan dibawa-bawa sampai kemari.


Sibolga ini dijuluki negeri berbilang kaum, aman-aman saja. Jadi jangan dibuat suasana yang di Jakarta itu di Sibolga, hal itu tidak cocok. Itukan pribadi Ahok dikarenakan ucapannya,” ucapnya.

Syarfi melanjutkan, jika memang ingin Ahok dibebaskan, lobi saja hakim. Apa manfaatnya pasang lilin, berlebihan menurut saya. Persoalannya tidak ada terjadi di Kota Sibolga,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, aksi tersebut sangat kontraproduktif yang ditakutkan akan menimbulkan aksi-aksi tandingan, kalau memang tidak ada masalah jangan diciptakan masalah,” ujarnya.

Ketika ditanya aksi tersebut dilakukan spontanitas, Syarfi mengatakan, hal yang spontan itu seharusnya yang bermanfaat.

“Bisa rupanya orang Sibolga yang menghidupkan lilin mengurangi hukuman Ahok, saya rasa tidak bisa, lebih baik serahkan kepada pengacara mereka untuk menyelesaikan ini,” tandasnya.

Persoalan Ahok jangan digeneralisasi sampai ke daerah dan ini tidak persoalan Pilkada melainkan ucapan Ahok yang kotor dan tidak beradab. (Andreas)

Source : http://kabar5.com/walikota-sibolga-tuding-aksi-1000-lilin-berlebihan/

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi