Citra sukses dengan potret anda.

Identipikasi Diri Anda Dengan Suatu Citra Sukses.

Bocah itu memberi dirinya sendiri identitas. Ketika ia berkelahi melawan ketiga pengganggunya pada hari itu, ia sama sekali bukannya si Ben Cooper vang ketakutan dan kurang giji. ia berkelahi bagaikan Robert Coverdale atau pahlawan-pahlawan lain dari buku karangan Horatio Alger. Mengidentifikasikan diri sendiri dengan citra sukses dapat membantu membuang perasaan bimbang dan kekalahan yang telah ditumbuhkan secara subur oleh SMN dalam bentuk kepribadian. Teknik lain yang sama penting dan berhasilnya untuk mengubah dunia anda adalah mengidentifikasikan .diri anda sendiri dengan sebuah cerita yang akan mengilhami anda untuk mengambil keputusan yang benar. Citra sukses itu boleh berupa sebuah semboyan, potret, atau lambang-lambang lain yang punya arti bag] anda.


Apa yang dikatakan oleh potret kepada anda ? Presiden direktur, dari sebuah perusahaan yang beroperasi secara internasional sedang mengunjungi kantornya di San Francisko. ia melihat sebuah potret dirinya yang besar tergantung di dinding rumah kantor Dorothy Jones, seorang sekretaris pribadi. "Dotti, potret ini agaknya terlalu besar untuk ruangan seukuran ini , bukan?" ia bertanya. Ucapan Dotti tampaknya sebagai agak lucu kedengarannya. Meskipun begitu hakikatnya dari gagasannya sungguh mengejutkan. mungkin anda punya potret dalam kantor anda, rumah anda atau dalamb dompet anda yang dapat memberi anda jawaban tepat atas pertanyaan penting dalam hidup anda. Milik anda boleh jadi potret ibu, ayah, isteri, suami anda atau potret Benyamin Franklin atau Abraham Lincoln. Tidak tertutup kemungkinan bahwa dia merupakan potret orang suci. Apa yang akan dikatakan oleh potret simpanan anda kepada anda ? ada satu jalan untuk menemukan jawabannya. Bila anda di hadapkan dengan sebuah masalah serius atau keputusan, tanyailah potret anda. Dengarkan apa jawabanya.



Unsur lain yang esensial untuk mengubah hidup anda adalah memiliki kepastian tujuan, salah satu dari 17 prinsip sukses. Kepastian tujuan adalah titik awal dari segala pencapaian. Kepastian tujuan dikombinasikan dengan sikap mental positif adalah titik awal dari segala pencapaian yang sangat berharga. Ingat dunia anda akan berubah tak peduli apakah anda memilih untuk mengubahnya. Namun anda memiliki kekuatan untuk mengubah arahnya. Anda dapat memilih sasaran anda sendiri. Ketika anda menentukan tujuan- tujuan besar anda yang pasti dengan sikap mental positif, anda kecenderungan alamiah bagi anda untuk mempergunakan tujuan prinsip sukses:
Inisiatif pribdadi
• Disiplin terhadap diri sendiri
• Khayalan yang kreatif
• Berpikir secara tepat/ terorganisir
• Perhatian yang terkendali ( konsentrasi usaha)
• Entusiasme.


Semoga anda mempunya kepastian tujuan yang jelas dalam hidup anda supaya segala tujuan yang ingin anda raih dapat terujud dengan selalu berpedoman pada sikap mental positif, jauhkan diri selalu dari sikap mental negatif karena itu akan merusak segala kemajuan hidup kita, marilah kita selalu berjalan di jalan yang benar, agar segala rejeki yang kita dapatkan dari kerja keras kita penuh arti dan mampaat yang besar dalam segala perjalanan hidup kita semua.

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi